Jumat, 04 Juni 2010

Eksistensi Johnnys di Indonesia

Tiba-tiba pengen Nulis tentang ini...


banyak yang bilang, klo para fans johnnys itu 'terselubung'..
well, emang gw akuin sih, jarang orang yang suka apalagi ngefans sama artis jepang terutama jonis kalo mereka nggak pernah nonton dorama atau semacamnya. 


contohnya gw, sebelumnya gw sama sekali nggak tau apa itu jonis, siapa itu Ikuta Toma, Hey!say!jump dsb. tapi setelah gw nonton dorama dan gw suka liat pemainnya yang ternyata adalah anak jonis, gw jadi sedikit banyak tau tentang jonis. buat ngakses berita tentang mereka juga susah. kalo kita nggak punya internet kita nggak akan tau apa-apa tentang mereka.

kalo kita bandingkan dengan dunia hiburan korea, dunia hiburan jepang emang masih jarang banget di Indonesia. dorama-doramanya juga jarang bisa kita temuin, cuma di tempat-tempat tertentu aja yang jual dorama jepang, tapi kalo dorama korea,,di mana-mana bisa kita temuin. 

majalah juga, majalah-majalah asia di indonesia lebih banyak ngupdate berita tentang Korea, Taiwan, sama China..sedangakan Jepang??cuma dikasih space sedikit banget..sebagai pecinta JE dan dunia hiburan jepang, jujur gw prihatin banget. Padahal klo gw liat, kalo dari segi pendidikan, pekerjaan, Jepang tu paling banyak dan menonjol di Indonesia, tapi kenapa justru dunia hiburannya melempem gitu yak..

baiklah jangan cuma dari segi majalah dan dorama yang dijual. liat deh serial asia yang ditayangin di TV indonesia. semu kebanyakan nayangin Serial Korea sama Taiwan.. rada kecewa sih sama pertelevisian di Indonesia. mereka selalu memunculkan sesuatu yang lagi Trend tanpa mau membuat gebrakan.
padahal gw rasa, penggemar dorama Jepang juga banyak kok. dan gw yakin, kalo itu ditayangin pasti laku,,


gw nggak da niat membanding2kan atau menjelek-jelekan. pada dasarnya gw suka hiburan Korea maupun Jepang...dua-duanya punya nilai plus sendiri. dalam segala hal. cuma gw rada kecewa karena eksistensinya gak sama....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar