Rabu, 16 Juni 2010

About Ikuta Toma

hey...UAS saya selesai..sekarang saatnya menggejeh..hehehe

baiklah udah lama nggak nulis tentang si abang yang satu ini..hehehehe

Ikuta Toma, lahir di Hokkaido pada tanggal 07 Oktober 1984, pada umur 2/3 tahun ia di ajak pindah oleh ayah ibunya ke Tokyo. pada awalnya, konon namanya bukanlah Ikuta Toma melainkan Ikuta Tamegorou namun karena menurut ibunya nama tersebut terlalu panjang akhirnya diganti menjadi Ikuta Toma agar lebih mudah diucapkan.


Keluarga Toma terdiri dari 4 orang yaitu Ayah, Ibu, Dia, dan Adiknya yang bernama Ikuta Ryuuhei.
Dalam sehari-hari keluarga Ikuta memiliki kebiasaan unik yaitu mengubah ucapan2 dengan menambahkan nama makanan atau minuman diakhirnya.
contoh :
Okaringo ( Okaeri 'Ucapan ketika pulang kerumah' + Ringo 'apel')

Toma bergabung dengan johnnys entertainment pada tahun 1996/1997.Cerita mengenai masuknya ia ke Johnnys banyak memiliki versi. Versi yang Toma ceritakan adalah ibunya mengirimkan aplikasi dirinya kepada JE (Johnnys Entertainment) dan kemudian ia dihubungi oleh pihak JE lalu ikut audisi, dan seminggu kemudian ia langsung dipanggil oleh JE untuk menjadi backdancer pada konser Kinki kids (seniornya).
sekedar Info, johnnys ent memang merupakan agency talent dimana artisnya akan menjadi backdancer seniorny sebelum akhirnya ia debut sebagai sebuah group boyband.
Versi lainnya mengatakan, bahwa dahulu sebelum tergabung dalam JE sebenarnya Toma sudah sering mengisi acara TV anak bersama Wentz (personil WaT) lalu pihak JE menawari Toma dan Wentz untuk masuk ke JE,  sementara Toma menerima, tapi Wentz menolak karena katanya Ia tidak suka menari.


Ketika baru masuk JE, Toma dibuatkan group bersama beberapa orang yang sekarang menjadi anggota Arashi yaitu Matsumoto Jun, Aiba Masaki, dan Ninomiya Kazunari. Group mereka bernama MAIN yaitu merupakan singkatan dari nama-nama mereka. Group tersebut masih dibawah naungan Johnnys Jr*. 
Setelah MAIN dibubarkan, Toma lalu bergabung dengan BIG ( Bad Image Generation) yang beranggotakan 10orang. dan situlah ia bertemu dengan Yamashita Tomohisa (Yamapi) sahabat dekatnya. namun pada akhirnya BIG hanya tersisa 2 orang yaitu Yamashita Tomohisa dan Ikuta Toma.

Kemudian pada tahun 2002, ketika Tackey&Tsubasa (Hideaki Takizawa dan Imai Tsubasa) debut, dibentuklah 4tops oleh Tackey. 4tops beranggotakan Ikuta Toma, Yamashita Tomohisa, Kazama Shunsuke, dan Hasegawa Jun. dengan harapan kelak group ini akan debut. dan mereka memandu acara Shounen Club sekaligus menjadi pemimpin Johnnys Jr kala itu. 

Namun ketika NewS debut dengan Yamashita sebagai Leadernya, 4Tops berakhir. Lalu 3orang yang tersisa lebih sering disebut dengan 3Tops. dan tetap bertahan memandu Shounen Club*.Sampai pada akhirnya Shounen Club berubah konsep dan 3tops tak lagi menjadi pembawa acaranya, mereka mulai sibuk dengan karir solonya masing-masing. diantaranya mereka bermain Butai (teater) dan Dorama. 

Karir solo Toma mulai terlihat menonjol ketika ia membintangi Teater Cat in the red boots sekitar tahun 2006/2007an. Dan beruntungnya pada Tahun 2007 Toma di percaya memerankan Nakatsu Tsuichi dalam Serial Hanazakari no Kimitachi e. Disitulah ia mulai mendapatkan nama besar sebagai seorang Idol.
dan sejak itu, ia mulai sering muncul di TV sebagai bintang tamu, atau membintangi sebuah iklan, bahkan peran Nakatsu telah membawanya menjadi seorang aktor yang cukup diperhitungkan diJepang.
Toma memang sepertinya harus bersyukur dan berterima kasih pada serial Hanakimi karena telah membawanya menjadi Ikuta Toma yang memiliki nama besar sebagai aktor.

Berada dalam sebuah agency yang lebih dikenal dengan penghasil penyanyi, membuat Toma sempat tertekan karena ia tidak kunjung debut sebagai penyanyi, namun saat ini, ia mulai menyadari bahwa mungkin jalannya seperti ini. dan kesabaran yang ia tunjukan benar-benar membuahkan hasil karena ia memang sukses. walaupun bukan sebagai penyanyi tapi ia tetap memiliki nama besar. Bahkan orang banyak bersimpati padanya karena ia tidak tergabung dengan group manapun dan tetap bertahan berjalan sendiri dijalannya sebagai aktor. Tidak sedikit Fans yang berharap Toma akan di debutkan oleh Johnnys, entah kapan kenyataan itu bisa terlaksana.

Ningen Shikkaku adalah Film pertamanya sebagai Pemeran Utama. Dan Film itu merupakan karya besar baginya. Film tersebut dibuat dalam rangka memperingati 100th kelahiran dazai osamu (penulis novel ningen shikkaku), bahkan dalam memperingati hal tersebut, semua buku karya dazai osamu dicetak ulang dan covernya menggunakan photo Ikuta Toma. Sungguh suatu kehormatan bagi Toma mendapatkan peran utama dan menjadi cover novel karya Dazai Osamu seorang penulis terkenal di Jepang.

Film lain yang saat ini sedang diputar dan hendak diputar adalah Seaside Motel, dan Hanamuzuki. Seaside Motel saat ini sedang diputar dibioskop2 dijepang. sementara Hanamizuki akan tayang pada Agustus mendatang.




Selain  itu saat ini Toma sedang menjalani Shooting dorama terbarunya yaitu Unubore Deka, ia bermain bersama dengan Nagase Tomoya (Tokio) yang merupakan Seniornya di Johnnys, dorama ini baru akan tayang pada tanggal 09 juli 2010 mendatang.

Source : Wikipedia dan berbagai smuber lainnnya..

Photo Credit: Someone who have been posted it..bcoz I forgot..Gomenasai..*Bow*

                                                                                                                                
*Johnnys Jr (johhnys junior) : adalah sebutan untuk Talen Johnnys Ent yang belum memiliki group dan belum debut sebagai Penyanyi. Ikuta Toma sendiri Ia masih dibilang Johnnys Jr karen ia tidak tergabung kedalam group manapun..Menyedihkan memang.

*shounen Club: Acara TV khusus Jr yang menampilkan kemampuan para Jr yang baru menjadi anggota atau Jr lama namun belum debut. Acara ini satu-satunya acara yang dapat memfasilitasi kita untuk mengetahui siapa-siapa saja Jr dan apa saja kemampuannya. Karena Toma sudah sibuk dengan kegiatannya sebagai aktor, ia sudah tidak pernah masuk keacara ini lagi..

                                                                                                                                      
Begitulah sebagian yang saya tahu mengenai Ikuta Toma..kayaknya masih ada, tapi saat ini saya hanya Ingat itu saja...
maaf apabila ada info yang salah, dan mohon diperbaiki..^^

7 komentar:

  1. waaa terimakasih sudah menulis banyak tentang bangkuuu *smooch :D

    BalasHapus
  2. @Noys: Sama2..thanks udah mampir ke blog saya.hehe

    @Mba wida: Nggak banyak mba..ini mah sebagian kecil,,hihihi

    BalasHapus
  3. waduh makasih bgt please anu donk buat lagi posting tentang ikuta toma masih banyak bgt misteri yang ada di dalam seorang ikuta toma apalagi dia itu sebenernya adalah orang yang terpilih dia dulu wak tu pertama kali gabung ma JR dy gk ikutan jadi backdance seniornya tapi malah uda dikontrak suatu acara jadi MC tetap makanya gk tau dy selalu gagal saat gabung dalam setiap boy band, group vokal,dy sama yamasita janji bakalan satu group bareng dan ngetrend bareng tapi yamashita ditipu sama jonyy san gabung di NEWS katanya hanya sementara ternya sampai selamanya bahkan sampai sekarang|??? ikuta toma yang putus asa makany asaat dy dapet tawaran maen drama dia niat bgt... kasian bgt nasibnya coba cari2 lagi ya

    BalasHapus
  4. oh.yaa??makasih yaa info tambahannya...saya nggak tau tentang cerita ini...merinding deh bacanya..huhuhu....nanti saya coba cari2 infonya lagi..:)

    BalasHapus
  5. Wew ~~
    Biograpi versi mu puaaanjaang jg ykk..hehe

    I lub Toma-san jg..

    BalasHapus
  6. Reomoji: makasih banyak udah mampir..hehehe
    gak begitu jg ini sebaian kecil..karena masih banyak tentang toma yang saya nggak tau.hehehe

    BalasHapus